Wednesday, September 20, 2017

Memilih Dekorasi Pernikahan di Yogyakarta

Dekorasi Pelaminan Jogja
Dekorasi Pernikahan Yogyakarta
Memilih dekorasi pernikahan di Yogyakarta, yang sesuai dengan harapan anda memang kadang terasa sulit. Meskipun sekarang kita bisa mencari gambar-gambar dekorasi di internet, tapi kadang kita masih merasa kesulitan dalam menentukan karakter yang pas.  Mari kita urai kebutuhan dasar yang bisa membantu anda menentukan jenis dekorasi pernikahan di Yogyakarta yang sesuai dengan harapan anda,  diantaranya :
1. Nuansa
Tentukan dulu nuansa seperti apa yang ingin anda ciptakan,  nuansa bukan hanya warna.  Misalkan anda akan membuat nuansa seperti di kebun, nuansa mewah kemerlap lampu,  nuansa khas clasik atau apa yg selama ini anda idamkan.

2. Warna
Tentukan warna sebagai pendukung nuansa yg ingin anda ciptakan.  Contohnya sesuaikan dengan warna baju pengantin yg sudah anda pilih.  Penempatan property dekorasi tdk harus sewarna dengan busanbusana tapi harus sesuai. Jk anda kesulitan bisa kordnasi dengan perias ataupun jasa dekorator yang akan anda ajak kerjasama

Ruang
Ruang ini juga penting untuk anda cermati,  ukuran ruangan disesuaikan dengan rencana dekorasi pernikahan, tata ruang,  serta jumlah tamu yg akan diundang.  Volume ruang ini jg sebagai dasar penentuan penyesuaian buget sesuai kemampuan buget alokasi anggaran pesta anda.

Buget Anggaran

Buget anggaran untuk pesta pernikahan harus ditentukan di awal,  hal ini untuk mrnghindari pembekakan.  Misalkan yg utama adalah anggaran untuk Rias,  dekorasi, tenda/gedung, sound,  genset,  hiburan,  transportasi,  catering,  dan sebagainya.

Berikut saya berikan gambaran daftar harga untuk kebutuhan pesta pernikahan dalam katrgori sederhana lengkap
- Rias pengantin plus rias pendukung 5 juta
- Dekorasi pelaminan + panggung 3 juta
- Tenda vip 1 jt/ unit
- sound genset 1 juta
- Hiburan + MC 2 juta
- Buat undangan 1 juta
- Dokumentasi video poto 2 juta
- catering 200 undangan 6 juta
- transportasi 2 mbl 1 juta
- kursi 200 + beberapa meja 600rb
- Kipas air/ blower 2 bh 500rb
- Kepanitiaan 3 juta

Daftar tersebut hanya sebagai gsmbaran saja.  Terkait jumlah kebutuhan dan spesigikasi kelas kemewahan menyesuaikan buget anda.

Semoga artikel saya ini membantu anda dalam menentukan aneka kebutuhan Drkorasi Pernikahan yang anda harapkan.  Silahkan anda bisa juga menghubungi kami lewat telp atau WA ke jogja dekor 087838432001.

No comments:

Post a Comment