Tuesday, December 2, 2014

Jual Penjor Janur Kuning Jogja Yogyakarta

Penjor Janur
Penjor Janur, Jual Penjor Janur Jogja 087838432001,  Penjor Janur kuning dapat difungsikan untuk berbagai event, biasanya penjor digunakan sebagai tanda bahwa ditempat tersebut ada hajatan pernikahan. Dalam perkembangannya penjor sering difungsikan sebagai umbul-umbul dalam event diluar acara pernikahan, seperti acara pentas dan event tertentu.
Penjor janur memiliki sesuatu yang khas, terkesan merakyat dan identik dengan budaya masyarakat kita. Penjor yang dipasang berderet dikombinasikan dengan nuansa klasik lainnya, akan menambah event yang diselenggarakan lebih berkesan. Seni merangkai janur sangat diperlukan agar penjor ini menarik, meskipun janur saat ini sudah semakin sulit untuk didapatkan dalam partai besar.
Seni Janur
Gambar Penjor Janur

Gambar penjor yang dipasang Djonet Dekorasi di acara ulang tahun JNE 24 di Prambanan sebanyak 30 Penjor.


Bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat penjor janur :
1. Bambu melengkung tinggi sekitar 6 meter
2.Steples
3. Janur (setidaknya 1,5 janur dalam kondisi bagus )
4. Gedebok Pisang diambil panjang 60 s/d 80 cm
5. Kawat

Selain peralatan yang dibutuhkan dalam membuat penjor janur tadi, juga diperlukan ketrampilan untuk memotong dan merangkai janur, selain itu pertimbangkan tinggi penjor dengan besarnya bambu, serta kondisi cuaca agar kuat tidak patah ataupun roboh saat terkena hujan atau angin.

Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat. Salam sukses buat anda "Jonet jogjadekor.com"

No comments:

Post a Comment