Tuesday, January 1, 2019

INSPIRASI DEKORASI UNTUK AKAD NIKAH JOGJA | LAMARAN RUSTIC SIMPLE SEDERHANA

INSPIRASI DEKORASI AKAD NIKAH JOGJA |  LAMARAN RUSTIC SIMPLE SEDERHANA , DEKORASI SIMPLE, DEKORASI RUSTIC SEDERHANA, DEKORASI AKAD YOGYAKARTA, DEKORASI LAMARAN RUSTIC JOGJA

Dekorasi akad jogja

Inspirasi membuat dekorasi minimalis untuk acara adad nikah atau lamaran yang simple dan sederhana akan sedikit saya sampaikan dalam artikel saya kali ini. Berdasarkan pengalaman saya mengelola jasa dekorasi di Jogja bersama Jogja Dekor, khususnya dalam hal menyiapkan dekorasi untuk akad nikah ataupun lamaran. Dua hal dekorasi ini saya gabungkan karena sesuai pengalaman saya, bahwa calon pengantin rata-rata menggunakan dekorasi kategori simple dan tidak bermewah-mewahan untuk kedua jenis hajad tersebut. Bisa juga saya sampaikan bahwa orang cenderung menggunakan dekorasi yang simple untuk acara lamaran dan ijab. 


Dekorasi Lamaran
Dekorasi lamaran

Mungkin anda bertanya tentang kategori simple yang saya maksud, kategori simple ini menurut saya dilihat dari beberapa sisi diantaranya dari  sisi buget anggaran, waktu pengerjaan, serta properti yang dipergunakan. Berdasarkan pengalaman saya bahwa buget jenis simple ini tidak menggunakan buget sampai berjuta-juta, bahkan kadang ratusan ribu rupiah. Pandangan saya pun, alasan tersebut bukan karena faktor kemampuan ekonomi, akan tetapi memeang kecenderungan konsep yang hanya sederhana. Lamaran dan akad biasanya juga diselenggarakan ditempat-tempat khusus misalkan di dalam rumah, di hotel, di KUA di masjid, dan sebagainya, meskipun sering juga untuk Akad nikah diselenggarakan di depan dekorasi pelaminan jika akad nikah diselenggarakan tepat sebelum resepsi dan bertempat di lokasi resepsi. Jika terpisah, dekorasi akad sering hanya menggunakan dekorasi minimalis. Selanjutnya terkait waktu pengerjaan, sering kami diminta untuk dekorasi lamaran atau akad dan hanya tersedia waktu sekitar 1 atau 2 jam saja. demikian juga dengan property dekorasi, meskipun bisa bertema klasik, modern, ataupun rustic, tetapi propertinya cukup property-properti yang simple.


Dekorasi lamaran jogja
Dekorasi simple jogja

Dekorasi akad nikah dan Lamaran sering kita lihat sekedar seperti dekorasi photobooth, yang dibuat dengan lebar sekitar 3 sampai 5 meter saja. Selanjutnya bagaimana membuat dekorasi untuk acara anda? sekarang tergantung juga konsep yang terbentuk dipikiran anda, misalkan anda pingin dekorasi itu hanya untuk berfoto pasca acara, atau digunakan untuk backdrop acara. Selain itu yang terlintas dipikiran anda dekorasi itu dengan model gebyok, kain, kayu, atau kombinasi dengan daun dan bunga. Berikut ini saya sertakan juga beberapa gambar untuk model dekorasi baik itu jenis photobooth, dekorasi lamaran, serta dekorasi akad nikah. Semoga sedikit artikel dan gambar yang saya lampirkan di artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam memperoleh kelengkapan inspirasi dalam pembuatan dekorasi untuk acara anda. Selain itu bagi anda yang ingin sekedar shering atau tanya-tanya silahkan menghubungi kami Jogja Dekor melalui WA Jogja Dekor 087838432001


Dekorasi dengan kombinasi kain dan bunga segar

Dekorasi akad dengan biground kain warna -warni sesuai warna-warna yang anda suka, dikombinasikan dengan rangkaian bunga segar. Dekorasi jenis ini cukup simple dan hanya berukuran tinggi 240cm dan lebar 3 meter. Dekorasi ini dapat anda tempatkan di dalam rumah, di teras, ataupun diatas panggung.


wedding rustic
Dekorasi Photobooth


No comments:

Post a Comment